Cari Blog Ini

Senin, 24 September 2012

Tips Meningkatkan Rating Website dan Blogger

 
  • UPDATE ISI adalah salah satu kunci sukses ngeblog. Pastikan blogmu diupdate secara rutin dengan postingan-postingan yang bermanfaat sesuai dengan topik yang kamu sukai / kuasai.
  • Pantau komentar yang diposting di blogmu. Komentar adalah bagian dari dialog antara kamu dengan pembacamu. Pastikan mereka mendapat notifikasi saat ada komentar lain di postingan yang sama. Jangan lupa juga untuk mengawasi adanya spam yang sering bercokol di kotak komentar. Rajin-rajinlah menghapusnya.
  • Memungkinkan pembaca untuk mendaftar di RSS Feed-mu dan mendapatkan email updatean otomatis adalah langkah yang bagus. Kamu juga bisa membuat link ke akun-akun jejaring sosialmu seperti Twitter, Facebook dan LinkedIn agar pembaca bisa terhubung denganmu melalui cara lain.
  • Maksimalkan fungsi tool Feedburber dan Feedblitz sebagai alat marketing untuk blogmu. Kedua tools ini melakukan 2 hal berikut ini: 1). memungkinkan pengunjung untuk mendaftar dan mendapatkan e-mail setiap kamu membuat postingan baru, 2). cecara otomatis mengirimkan e-mail setiap ada yang memposting sesuatu di blogmu.
  • Pakailah tools social media untuk mempromosikan blogmu, salah satunya TweetMeme. Dengan menggunakan TweetMeme kamu bisa melihat seberapa banyak postingan kamu di-retweet (RT) orang lain.
  • Pasanglah RSS Feed. RSS Feed akan memungkinan kamu untuk melihat headline terbaru dari situs-situs berita atau majalah online tanpa harus mengunjungi situs induknya. Tinggal klik headline tersebut dan kamu pun akan dibawa ke artikel yang dimaksud.
  • Pastikan website anda tidak lambat untuk diakses. Sesuaikan hostingan dengan target pengunjung anda. Misal target pengunjung-pengunjung anda adalah hanya orang indonesia maka sebaiknya gunakan server hosting indonesia (IIX) atau pilih provider hosting yang menyediakan akses kecepatan yang tinggi. Hal ini diharapkan dapat mempermudah calon pengunjung anda untuk mengakses website anda.
  • Gunakan huruf tebal untuk kata-kata yang berpotensi dicari oleh mesin pencari seperti google dan yahoo, seperti yang saya lakukan pada point pertama diatas. Hal ini bisa memacu Mesin Pencari untuk “melirik” tulisan anda
  • Mengutamakan tulisan sendiri walaupun hanya sedikit tetap lebih baik dari pada COPAS (Copy & Paste). Karena biasanya mesin pencari akan sulit meng-indeks tulisan yang sudah di terbitkan oleh situs lain yang pastinya sudah ter-indeks sebelumnya.
  • Menyisipkan sejumlah Link untuk memperjelas keterangan akan suatu kata atau nama yang tertera di dalam tulisan. Misalnya jika di dalam Tulisan ada nama Kota atau Negara, ada baiknya kita sisipkan link Google map untuk nama nama tersebut tetapi jangan berlebihan karena akan terhitung sebagai eksternal link atau out bound

1 comments:

 
free search engine submission