Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2012

Tips Berinvestasi Yang Aman

Berinvestasi Yang Lebih Baik



  • Blajar tentang berbagai jenis investasi yang ada memahami risikonya dan memperhatikan trend masa lalu juga. Ketika Anda bersenjata dengan pengetahuan Anda memiliki kesempatan yang lebih baik dari investasi yang Anda pilih. Anda dapat mengantisipasi dan mengurangi faktor resiko yang terjadi dengan menerapkan strategi investasi tertentu. Apa yang Anda tidak bisa lakukan adalah menemukan hal yang pasti dalam investasi. Tentu saja jika Anda tidak mau risiko yang besar, pilihlah tabungan di bank bagi investor tipe konservatif.
  • Investasi yang ideal adalah jenis investasi yang memiliki presentase keuntungan yang tidak terlalu besar dan tingkat risikonya juga kecil. Investasi ini memang cukup aman. Tetapi jangan harap Anda bisa menjadi orang-kaya dari jenis investasi ini. Sebenarnya ada cara lain untuk membuat investasi ini semakin menguntungkan. Berapapun hasil yang Anda dapatkan dari investasi ini Anda tidak boleh mengambilnya untuk kepentingan pribadi. Hasil investasi tersebut harus digunakan kembali untuk berinvestasi. Dengan hasil yang digulungkan kembali, Anda bisa menikmati bunga berbunga. Jika Anda tidak bisa memutuskan pilihan Anda sendiri Anda bisa menggunakan jasa keuangan
  • berinvestasi secara aman lakukan strategi diversifikasi. Di sini, anda tidak berfokus hanya pada satu produk investasi saja. Jika Anda hanya berharap pada satu jenis investasi seperti logam mulia risikonya menjadi cukup besar. Anda bisa mengembangkan modal untuk beberapa jenis investasi. Namun sekali lagi tidak semua investasi menguntungkan. Untuk mengurangi tingkat resiko berkonsultasilah dengan Anda jasa keuangan
  • Berinvestasi pada Saat yang TepatKunci pertama dalam sukses berinvestasi adalah mengetahui terlebih dahulu bahwa seperti kehidupan, ekonomi juga berjalan dengan siklusnya tersendiri. Mirip seperti musim yang berjalan hampir saham setiap tahun, begitu juga halnya dalam berinvestasi.
    Jika Anda masuk pada saat yang tepat dalam siklus tersebut, maka uang yang dihasilkan akan lebih banyak. Salah satu cara melihat siklus ini masih dalam tahap awal atau sudah puncaknya, atau bahkan sudah menurun akan dibahas di poin terakhir.

  • Tentukan Siklus yang Cocok dengan AndaKunci kedua dalam berinvestasi adalah mengetahui siklus yang sedang berlangsung. Sebagai contoh siklus finansial di Amerika Serikat yang sudah pernah berjaya awal tahun 80 sampai akhir 90-an sudah berakhir, kini mereka masuk ke siklus komoditas, seperti baja, minyak mentah, sawit dan sebagainya.

  • Amati Tiap Siklus, Pilih yang TerbaikKunci ketiga dalam sukses berinvestasi adalah ketika memperhatikan siklus setiap instrumen investasi, anda bisa memilih siklus mana yang siap menanjak. Sebagai contoh, jika di AS sekarang ini sedang masuk di siklus komoditas, baja sempat menjadi yang paling seksi. Sekarang baja sudah mulai turun dan siap digantikan emas. Jika anda mencermati siklus ini dengan baik, maka sudah saatnya anda masuk untuk membeli emas dengan segera
  • Ketahui Puncak dari Siklus Investasi Sebelum JatuhSebuah investasi akan mencapai puncaknya sebelum akhirnya masuk ke tren menurun. Memang puncaknya tidak bisa dilihat oleh mata telanjang, tapi ada beberapa ciri yang bisa anda perhatikan:

    Imbal hasil yang anda dapatkan tiba-tiba mengebut, lebih tinggi dari yang biasanya anda dapatkan dalam jangka waktu setahun. Sebentar lagi siklus investasi ini akan mencapai puncaknya.
    Jika banyak orang mulai berhenti kerja dan mengandalkan hidup hanya dengan berdagang saham di bursa lewat online trading, atau menjadi broker properti. Contoh seperti ini menunjukkan kedua instrumen investasi itu sudah mencapai siklus puncaknya, sudah saatnya anda mencari instrumen investasi baru dengan siklus yang masih muda.
  • Selamat Melakukan Investasi Dengan Aman Sobbbb

0 comments:

Posting Komentar

 
free search engine submission